Senin, 05 April 2010

anggrek

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya pada situs anggrek saya.
Situs ini mungkin tidak akan berguna bagi ilmuwan, botanis ataupun pakar anggrek. Ini hanya sekedar untuk berbagi pengalaman diantara para pemula dan yang mulai tertarik dengan anggrek seperti saya.
Tertarik lebih mendalam pada tanaman hias ini ketika pindahan rumah sekitar 2001.  Awalnya hanya untuk mengisi halaman rumah yang sempit dengan tanaman tanpa media tanah, selanjutnya malah jadi kecanduan. Maka berhati-hatilah jika anda mulai tertarik dengan 'dia' ...










Saya bukanlah botanis maupun petani anggrek komersil, hanya hobbiis amatir dengan dana pas2an.  Dari media internet lah sebagian besar pengetahuan dan wawasan mengenai anggrek saya peroleh.
Ada yang mengatakan, seorang pakar anggrek adalah orang yang telah "membunuh" ratusan anggrek, sedangkan saya baru "membunuh" beberapa saja ....  
Anggrek species pertama saya adalah Phalaenopsis amabilis (anggrek bulan), Phalaenopsis schilleriana dan Dendrobium aphyllum yang semuanya didapat dari rumah ibu mertua.
Saya tinggal di daerah Tebet, Jakarta Selatan dan anggrek menempati 2 tempat.
Taman belakang seluas 4x3m, karena hanya terkena sinar matahari penuh selama 2 jam saja maka ditempati anggrek yang memerlukan cahaya teduh seperti : Phalaenopsis, Paphiopedilum, dll.
Dan halaman depan yang luasnya cuma 4x2m, ditempati anggrek yang memerlukan cahaya terang, seperti : Dendrobium, Vandaceous, Grammatophylum, Cattleya dll.















Sebagian besar tanaman tersebut didapat dari teman-teman dan kerabat yang juga suka anggrek atau membeli yang "murah meriah".
Saya masih ingin mencari jenis anggrek lain terutama species. Jika koleksi anda berlebih dan ingin menyumbangkannya, dengan sangat senang hati dan tangan terbuka saya akan menerimanya ...  
Anggrek adalah tanaman yang kecepatan pertumbuhannya relatif lambat, sehingga untuk dapat menikmati bunganya diperlukan waktu, kesabaran tinggi dan telaten. Sepertinya hobby ini sekalian mengajarkan untuk menjadi lebih penyabar ...  
Dengan tulus hati saya ucapkan terima kasih kepada sahabat saya Subagio Rasidi KUSRINI (etoy, OE1IKU) di Vienna, Austria yang telah memberikan ruangan pada KotaGadang.Net untuk keberadaan situs Anggrek.Info ini.
Akhirnya, terima kasih pula kepada semua yang telah mengunjungi situs ini dan ditunggu kontribusi anda yang ingin membagi pengalamannya yang berharga.
Komentar dan saran anda juga akan sangat dihargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran sagat aku butuhkan. mohonkomentari

selamat datang di anto

selamat menikmati layanan yang tewlah kami buat.
bila tidak sesui dengan apa yang anda ingikan tolong di maafkan.
THANKZ

NEW

Powered By Blogger